Wah, Jakarta Hampir Lumpuh karena Banjir, Netizen Sibuk Bikin Meme

Sepertinya problema di Ibukota negara tidak akan ada habisnya. Dari tahun ke tahun, warga Jakarta harus bersiap siaga jika sudah memasuki musim penghujan. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Jakarta kembali mengalami musibah tahunannya, banjir.
Banjir kali ini disebabkan oleh hujan yang tidak henti-hentinya mengguyur Jakarta sejak 8 Februari dan berlanjut tersu hingga 9 Februari malam. Intensitas hujan dari sedang hingga lebat, namun tidak pernah benar-benar berhenti secara total. Akibatnya, 93 titik di Jakarta terendam banjir dengan kedalaman yang berbeda-beda.
Namun, namanya juga orang Indonesia, pasti menemukan celah untuk bercanda dan mencari hiburan. Berikut meme-meme yang diciptakan para netizen Jakarta, yang mereka posting di Twitter dengan hashtag #JakartaBanjir.

1. Ultraman di Tengah Kota

Banjir Jakarta kali ini tidak hanya memberi dampak ke daerah-daerah yang dekat dengan pintu air, namun juga membanjiri hingga ke jantung ke kota terbesar di Indonesia tersebut. Bundaran HI yang seyogyanya menjadi ikon akan kemajuan negara ini, menjadi lumpuh dan dipenuhi dengan genangan air. Mobil-mobil dan transportasi umum lumpuh dan mancet di sepanjang jalan protokol.
Ultraman di Tengah Kota (C) VOA
Ultraman di Tengah Kota (C) VOA
Hal itu membuat seorang netizen terinspirasi untuk mengedit foto dimana Bundaran HI dijadikan arena pertandingan antara Ultraman dengan Godzilla. Tokoh Pahlawan asal Jepang itu ditengarai sebagai penyebab banjir karena melakukan pertarungan di tengah-tengah hujan dan membuat jalanan menjadi macet.

2. Kapal Trans Jakarta

Akibat banjir hari ini (9/2) beberapa jalur Trans Jakarta lumpuh total karena halte dan koridor ikut terendam banjir. Beberapa koridor memutuskan untuk menghentikan jam operasi mereka dan para penumpang menjadi terlantar. Hal ini semakin menambah kekacauan di Ibukota hari ini.
Kapal Trans Jakarta
Kapal Trans Jakarta
Di tengah-tengah kekacauan itu seorang netizen memposting sebuah sarana transportasi yang menjadi solusi tepat untuk banjir. Sebuah kapal fiktif bertuliskan “Trans Jakarta” tampak beroperasi dan menunggu penumpang di halte. Kalau transportasinya seperti ini, banjir seperti apapun tampaknya tidak akan melumpuhkan kegiatan sehari-hari.

3. Transportasi Alternatif

Jakarta adalah kota dimana jutaan orang berbondong-bondong datang untuk mencari penghidupan dan kehidupan yang lebih layak. Maka jangan heran jika penduduk Jakarta pada siang hari jauh lebih banyak daripada penduduk pada malam hari. Sebab, hampir setengah dari penduduk Jakarta di siang hari akan pulang ke daerah-daerah sub-urban seperti Bogor, Bekasi, Tangerang dan Depok pada malam hari.
Transportasi Alternatif ke Kantor
Transportasi Alternatif ke Kantor
Banyaknya orang yang datang dan pergi ke Jakarta membuat lalu lintas di Jakarta selalu sibuk. Namun, jika sedang dilanda banjir, lalu lintas dan transportasi di Jakarta akan lumpuh. Seorang Netizen menyarankan untuk pergi ke kantor dengan menggunakan bebek mainan yang biasa digunakan untuk berenang.

4. Berasa Liburan di Venice

Venice adalah sebuah kota di Italia yang sangat romantis dan terkenal akan wisata naik perahunya. Di kota tersebut anda akan dimanjakan dengan pemandangan sungai yang cantik dan naik perahu yang dikendarai oleh seorang pria yang tidak jarang akan menyanyikan lagu-lagu romantis buat anda dan pasangan anda.
Serasa Liburan di Venice
Serasa Liburan di Venice
Jika ingin merasakan sensasi seperti itu, maka anda tidak perlu jauh-jauh ke Italia. Di Jakarta, di musim banjir seperti ini, akan banyak kapal-kapal yang beroperasi dan siap mengantarkan anda ke tempat tujuan. Hanya saja yang mengandarai kapal tersebut adalah mas-mas yang mendadak kreatif dengan menyewakan kapal.

5. Mancing

Sudah jadi aktifitas yang lumrah bagi warga Jakarta untuk memancing di tengah-tengah banjir. Kali yang meluap biasanya akan membawa beberapa ikan yang keluar dari kolam atau empang warga setempat. Dalam meme kali ini, yang dipancing bukanlah ikan, melainkan buaya.
Mancing Mania
Mancing Mania
Tentu saja buaya itu adalah hasil photoshop. Meme ini seolah menyindir, saking besarnya banjir di Jakarta, warga bahkan bisa memancing hewan sebesar buaya karenanya.
Musibah memang tidak bisa kita hindarkan. Namun, sebaiknya kita jangan lupa bahwa faktor paling utama dari banjir adalah sampah-sampah yang menumpuk. Sampah yang menumpuk itu tidak lain adalah hasil dari kehidupan kita sehari-hari.
Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah banjir. Kita bisa memulai dengan tidak membuang sampah sembarangan, menjaga dan merawat hutan dan pohon di sekitar kita. Dan jika musibah sudah terlanjur terjadi begini, sebaiknya kita jangan kehilangan selera humor kita 
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment