Project Ara, Teknologi Merakit Smartphone Kamu Sendiri!

Suka sebel gak sih kalau smartphone kamu keren di kamera tapi kurang di memori internal? Processor canggih tapi RAM sedikit jadinya lemot? Pasti ada saja kekurangan dari gadget yang kita mau.
Tapi tenang, Google sedang melakukan proyek membahana tahun ini, di mana kita nantinya bisa memilih dan merakit sendiri spesifikasi smartphone yang kita inginkan. Smartphone 'bongkar-pasang' ini awalnya adalah proyek Motorola bersama Google. Setelah Motorola diakuisisi Lenovo, jadilah Google mengerjakan proyek ini sendiri.
Project Ara adalah salah satu teknologi yang paling ditunggu tahun ini. Seperti yang dilansir oleh Tach Radar, Google dikabarkan sudah mematok harga smartphone modular ini di kisaran US$ 60 atau sekitar Rp 580.000.

Image Source: dreamersradio.com
Tim Advance Technology and Projects dari Google meyatakan bahwa Project Ara akan terdiri dari sebuah frame, layar dan radio wi-fi. Intinya adalah pengguna sendiri yang nanti menentukan komponennya. Jadi kamu bisa mengganti-ganti sesuai keinginn yang tentunya akan berdampak pada harga jual smartphone itu sendiri.
Wow, keren ya, kita bisa merakit sendiri smartphone impian kita. Google mengharapkan proyek ini akan dipasarkan tahun ini. Can't wait for Project Ara!
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment