10 Tahun Berlalu, Apa Kabar Alumni AFI?

Kamu masih ingat kan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar atau yang biasa disingkat dengan AFI? Jika kamu lahir di era 90-an kamu pasti ingat dong. AFI memang menjadi salah satu ajang pencarian bakat yang punya banyak penggemar, bahkan sampai saat ini.

Banyak penyanyi-penyanyi berkualitas muncul dari ajang itu. Nama-nama seperti Veri AFI dan Mawar AFI menjadi dua kontestan yang paling digandrungi kala itu. Selain itu juga masih banyak nama-nama lain yang nggak kalah ngetop dari mereka.

Tapi bagaimana sih keadaan mereka sekarang? Mereka memang tak sering muncul di layar kaca. Beberapa dari mereka sibuk mengisi acara off-air, sedangkan yang lain memilih untuk bergelut dengan bisnis masing-masing.

Lewat tulisan ini, dijamin kamu bakal mengingat segala tentang mereka di masanya. Dalam daftar ini memang nggak semuanya bakal dibahas. Ada lima alumni yang namanya memorable, siapa saja mereka? Well, kalau kamu penasaran, langsung saja simak yang berikut ini.

 1. Veri AFI
Dari namanya saja, mungkin kamu sudah bisa membayangkan bagaimana penampilannya di atas panggung, sekitar seputuh tahun lalu. Yup! Veri memang punya suara emas yang bikin orang merinding tiap ia menyanyi, apalagi jika ia membawakan lagu Melayu.

Pria asal Medan bernama asli Veri Afandi ini berhasil menyabet juara satu di AFI season pertama. Masih ingat dong hadiahnya kala itu? Yup, salah satu hadiahnya adalah mobil Toyota Avanza.

Pria kelahiran 7 Januari 1983 itu pernah terjun ke bisnis kuliner. Ia membuka sebuah rumah makan atau yang disebutnya warung kecil-kecilan bernama Yumie 71 di sebuah ruko kawasan Ciledug. Ia merintis usaha itu bersama manajernya, Ika.

Tapi beberapa waktu lalu, ia juga bekerja di sebuah TV shopping ternama. Terhitung sejak 17 Maret 2014, Veri akan disibukkan dengan kegiatannya sebagai supervisor sekaligus presenter di TV shopping.

 2. Mawar AFIMasih ingat dong dengan wanita yang satu ini? Dari wajahnya saja sudah terlihat kalau wanita cantik ini keturunan Sunda. Benar saja, Mawar Febra berasal dari kota yang terkenal dengan gedung sate-nya, Bandung.

Sama seperti Veri, ia juga alumni dari AFI 1. Meski harus puas dengan menduduki peringkat ketiga, namun ia bisa dibilang jadi idola baru buat publik saat itu. Memang nggak diragukan, ia punya suara yang bikin kamu jadi tenang.

Kini, Mawar dikabarkan telah pindah kewarganegaraan. Bukan tanpa alasan menjadi warga negara Singapura, ia mengikuti suaminya yang memang berasal dari negara tetangga itu.

Mawar dikabarkan sudah jarang menyanyi lagi. Ia lebih banyak disibukkan dengan urusan keluarga, dan menjadi ibu rumah tangga. By the way, wanita mungil ini sudah punya satu anak loh!

 3. Romi AFI
Kalau kamu wanita kelahiran 90-an, mungkin termasuk salah satu yang ngefans banget dengan pria bernama asli Romi Kartiko ini. Nggak diragukan lagi, ia memang punya paras yang ganteng. Hayo ngaku, kamu pasti pernah beli poster fotonya kan?

Berkat wajah gentengnya itu, ia pernah membintangi sebuah mini series di salah satu stasiun swasta. Eits, ada yang perlu dicatat nih, ia bukan sebagai figuran lho, tapi jadi pemeran utamanya.

Romi memang punya bakat bernyanyi, terbukti ia bisa masuk tujuh besar ajang AFI season pertama. Meski tak bisa mengalahkan Veri atau Mawar, tapi ia mampu membuktikan jika dirinya patut jadi idola Indonesia.

Pria kelahiran Lhokseumawe, 21 April 1982 ini mengaku ikut andil dalam album solo mantan backing vocal Kangen Band, Eren.​ Dalam rilisan tersebut, ia berduet membawakan beberapa lagu. Romi juga dikabarkan sudah bikin album sendiri.

 4. Tia AFI
Ingat dong dengan wanita cantik ini? Yup, ia adalah pemilik nama lengkap Theodora Meilani Setyawati yang merupakan juara pertama AFI 2. Tia lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 7 Mei 1982.

Untuk urusan suara, sudah tak perlu diragukan lagi. Ia memang punya suara khas yang mampu menggetarkan jiwa. Kalau kamu adalah salah satu fans setianya, mungkin kamu ingat bahwa ia pernah mengeluarkan album.

Tia memang pernah mengeluarkan album dengan judul TULUS. Dalam album tersebut terdapat dua single utama, yaitu Tulus yang dinyanyikan bersama Teguh Vagetos dan Tak Mungkin Ku Menduakan Cintanya.

Ia kini sudah menikah dengan pria bernama Adi Ardhiyanto Nugroho pada tahun 2011. Dari pernikahannya itu, ia memiliki seorang putri cantik bernama Anada Citra Putri Ardhian. Kalau menurut kamu, Nada bisa nggak ya mewarisi suara ibunya?

 5. Micky AFI
Nah kalau yang ini mungkin kamu masih sering melihatnya di layar televisi. Soalnya dia sering menjadi bintang iklan home shopping. Kalau nggak percaya, sek sendiri.

Micky AFI lahir di Pekanbaru 13 November dengan nama asli Micky Octapatika. Ia adalah salah satu penyanyi alumni AFI musim kedua.

Meski tak dapat juara 1, tapi ia mampu menyita perhatian publik dengan wajah gantengnya. Selain itu, ia juga punya suara yang bikin dunia bergetar. Kalau kamu nggak percaya, coba lagi ingat-ingat bagaimana kamu tergila-gila dengan pria ini.

Karirnya dalam bermusik, tak berhenti sampai eliminasi AFI 2 saja. Tercatat ia pernah menjadi backing vocal di salah satu acara stasiun swasta. Beberapa waktu lalu, ia juga mengaku telah mengubah namanya tanpa ada AFI di belakangnya menjadi Mike.
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment