Becky G, Penyanyi Jebolan YouTube yang Sukses Dilirik Penyanyi Papan Atas

Bisa dibilang, awal terjunnya Becky G ke dunia entertainment dikarenakan ketidaksengajaan, Girls. Saat usianya 9 tahun, Becky yang tinggal di Los Angeles terpaksa harus pindah ke rumah kakek-neneknya di California karena saat itu keluarga Becky mengalami masalah perekonomian yang cukup sulit. Dan karena ia pengin membantu orangtuanya untuk mendapatkan penghasilan, Becky pun sempat menjadi voice-overs dan ikutan beberapa iklan. Saat mengalami masa-masa sulit tersebut, Becky merasa hanya musik yang menjadi teman dekatnya. Nggak heran kalau pada akhirnya dia juga sempat merekam suaranya di garasi neneknya. Ia bahkan sempat performed dengan grup duonya, lho.
Nggak puas dengan dunia musik, cewek bernama lengkap Rebbeca Marie Gomez ini pun sempat minta izin ke orangtuanya untuk mencoba peruntungan di dunia akting. Becky sempat bilang, kalau dia nggak dapat tawaran apapun dalam waktu 6 bulan, dia akan berhenti dari dunia akting. Untungnya, keberuntungan emang berada di tangan Becky nih, Girls. Ia pun berhasil mendapatkan banyak tawaran, mulai dari iklan, model majalah, hingga ke film pendek. Bahkan, 6 bulan kemudian Becky bisa “melebarkan sayapnya” buat ikutan dance class. Nah, waktu Becky berusia 11 tahun, ia pun memutuskan buat memulai rapping, bermain gitar, dan menulis lagu-lagu. Dari sinilah keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi semakin kuat.
Youtube Sensation
Di tahun 2011, cewek yang mirip banget dengan Selena Gomez ini mulai meng-upload video remix-nya, yang diselipkan beberapa lirik rap hasil karyanya, ke Youtube. Cover-an Becky G yang menyanyikan lagu “Otis”-nya Kanye West dan Jay Z pun berhasil menarik perhatian Dr. Luke, seorang penulis lagu yang pernah bekerjasama dengan Britney Spears, Miley Cyrus, Rihanna, Katy Perry, dan sederet penyanyi sukses lainnya. Dr. Luke pun merasa ‘jatuh cinta’ dengan Becky dan akhirnya mengajak Becky G untuk rekaman.
Working with Superstars
Cewek kelahiran 2 Maret ini emang masih berusia 17 tahun, Girls. Tapi kamu pasti kaget dengan prestasinya yang sangat luar biasa! Kemampuan Becky G dalam menulis lagu emang patut diacungi jempol. Becky sempat menjadi co-writer untuk lagu “Wish U Were Here”-nya Cody Simpson di tahun 2012. Di tahun yang sama, penyanyi asal Inggris, Cher Lloyd, merilis lagu “Oath” yang ternyata juga ciptaan Becky G! How cool is that? Nggak cuma menulis liriknya, di lagu tersebut Becky juga ikutan menyumbang suara lho, Girls! Suksesnya lagu ini bahkan sampai bisa menembus Billboard Hot 100! Nggak berhenti sampai di situ aja, Becky juga sempat bekerjasama dengan Will.i.am dengan merilis lagu “Problem”. Next, Ke$ha pun juga sempat menggaet Becky untuk ikut sumbang suara di lagu “Die Young”. What a super talented girl!
Lucunya, meski udah pernah bekerjasama dengan sederet musisi besar, ternyata Becky masih punya impian buat kerja bareng salah satu idolanya: Bruno Mars. Menurutnya, Bruno Mars adalah sosok seniman yang hebat. Becky berpendapat kalau Bruno Mars selalu memikirkan semua aspek, mulai dari penulisan lagu, kostum manggung, sampai dengan konsep perform-nya di atas panggung. Cewek yang identik dengan ‘gap teeth’-nya ini pun salut dengan kemampuan Bruno dalam menulis lagu dan memainkan alat musik. But for us, you’re also a true artist, Becky G!
Her Music
Selalu memasukkan unsur rap ke dalam musiknya, Becky mengaku kalau sebenarnya style musik yang diusungnya adalah urban pop. Meski dirinya adalah seorang rapper, tapi cewek yang pernah ikutan di tour-nya Katy Perry ini mengaku kalau ia juga suka dengan aliran pop. Untuk albumnya sendiri, Becky menganggapnya sebagai album yang ‘fun’. Di albumnya tersebut, Becky menjanjikan akan memperdengarkan cerita tentang dirinya dan cerita-cerita tentang orang-orang yang ada di dalam hidupnya. “You’re gonna wanna dance. You’re gonna wanna cry. You’re gonna feel a lot of things. But it’s definitely more on the fun side,” ungkapnya saat diwawancarai oleh salah satu media. Di tahun 2015 ini, Becky juga baru saja merilis dua single terbarunya, “Money Maker” dan “Coolin’”. Dengan ciri khas musik dan suaranya, FG yakin Becky G bisa semakin bersinar di tahun ini, Girls. Setuju?
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment