Cara-cara Tradisional Mengkilapkan Batu Cincin

 Membuat batu cincin lebih mengkilat memang banyak caranya, setiap orang memiliki trik dan tipsnya masing-masing. Tergantung pengalaman yang sudah didapatkannya, selama ia menggeluti hobi batu cincin.
Untuk Anda yang baru memiliki batu cincin, mungkin saat ini sedang mencari cara untuk bisa membuat batu cincin anda terlihat lebih mengkilat, dan bercahaya. Yang paling dasar dan diketahui banyak orang adalah, menggunakan kertas pasir.
Pilihlah kertas pasir yang berukuran lembut, seperti ukuran 1200 dan 1500. Atau coba tanyakan saja kepada pedagang yang menjual kertas pasir, tanyakan kepada mereka kertas pasir yang paling halus.
Cara Membuat Batu Cincin Lebih Mengkilat . Batu akik saat ini sedang lagi naik daun dan banyak digemari oleh para pria dan juga wanita , apalagi saat ini batu cincin lokal mulai menunjukkan eksistensinya setelah beberapa tokoh dunia menggunakannya . Contohnya saja Obama , beliau menggunakan batu cincin jenis Bacan Almahera , dimana batu tersebut merupakan hadiah yang diberikan SBY kepadanya . Dengan berkembangnya penggemar batu cincin saat ini , banyak dari mereka yang belum mengetahui cara merawat batu cincin agar lebih indah , mengkilap/mengkilat , dan juga tampak seperti sudah tua atau kristal .
Cara membuat batu cincin lebih mengkilat memang banyak caranya , setiap orang memiliki trik dan tips nya masing-masing . Tergantung pengalaman yang sudah didapatkannya selama ia menggeluti hobi batu cincin . Untuk anda yang baru memiliki batu cincin , mungkin anda saat ini sedang mencari cara untuk bisa membuat batu cincin anda terlihat lebih mengkilat dan bercahaya . Jangan khawatir , kami dari tim misteripenampakan.blogspot.com , satu-satu nya blog yang membahas permasalahan batu cincin secara lebih intensif dan mudah dipahami oleh para pecinta batu cincin baru , akan memberikan beberapa tipsnya kepada anda .
Menggosok Batu Cincin Dengan Kertas Pasir / Amplas
Yang paling dasar dan diketahui banyak orang adalah menggunakan kertas pasir . Pilih lah kertas pasir yang berukuran lembut , seperti ukuran 1200 dan 1500 . Atau coba tanyakan saja kepada pedagang yang menjual kertas pasir , tanyakan kepada mereka kertas pasir yang paling halus itu yang ukuran berapa . Beberapa daerah mungkin kurang mendapatkan kelengkapan yang seperti ini , namun untuk ukuran standar nya , kamu bisa menggunakan kertas pasir ukuran 1200 atau 1500 . Semakin besar ukurannya , maka amplas milik anda akan semakin halus .
Jika anda sudah mendapatkan kertas pasir tersebut , coba gosokkan ke batu cincin kesayangan anda secara perlahan . Usahakan untuk melakukan gerakan satu arah , agar batu milik anda cepat mengkilatnya . Hal ini disebabkan karena jika anda menggosok dengan melakukan gerakan satu arah , tentu pori-pori pada lapisan terluar batu akan mudah tertutup .
Menggosok Batu Cincin Dengan Daun Pisang Kering
Untuk cara yang kedua merupakan trik yang menurut kami paling simpel untuk dilakukan . Daun pisang yang kering mengandung senyawa yang dapat membuat akik menjadi lebih mengkilat . Sama dengan cara yang pertama , lakukan gerakkan penggosokkan satu arah . Jangan melakukan gerakan atas bawah , karena mungkin anda akan sulit membuat batu cincin kesayangan anda menjadi lebih mengkilap , atau baca juga artikel lengkapnya Menggosok Batu Akik Dengan Menggunakan Daun Pisang Kering
Menggosok Batu Cincin Dengan Kulit
Mungkin cara ini merupakan trik yang paling banyak digunakan oleh para pengerajin batu akik . Kulit merupakan zat yang dapat mengeluarkan minyak alami . Sehingga dengan menggosokkan batu cincin kesayangan anda ke kulit , tentu akan dapat membuat batu cincin anda terlihat lebih indah .
Untuk cara nya tentu sama dengan tehnik untuk menggosok batu cincin . Lakukan gerakan satu arah agar batu cincin anda mudah untuk menjadi lebih mengkilat . Untuk kulit sendiri , anda bisa menggunakan ikat pinggang / tali pinggang , tas , sepatu yang sudah tidak terpakai lagi .
Menggosok Batu Cincin Dengan Bambu
Cara berikutnya adalah menggosok batu cincin anda dengan bambu . Cara ini merupakan tehnik dan trik merawat batu cincin secara tradisional . Orang jaman dahulu sangat sering menggunakan media bambu sebagai alat untuk menggosok sesuatu . Lapisan bambu yang halus ternyata dapa membuat batu cincin anda terlihat lebih mengkilat , atau baca artikel lengkap Cara Menggosok Batu Cincin Dengan Bambu
Merendam Batu Cincin Dengan Air Kelapa
Untuk cara yang terakhir ini merupakan cara unik yang ditemukan sendiri oleh editor misteripenampakan.blogspot.com . Pasalnya , beliau mendapatkan sebuah ilmu yang sangat bermanfaat bagi para pecinta batu cincin di seluruh indonesia . Air kelapa faktanya dapat membuat batu cincin lebih mengkilat dan juga dapat membuat batu cincin lebih tua warnanya . Untuk artikel lengkapnya , anda bisa membaca Cara Membuat Batu Cincin Cepat Tua Dengan Air Kelapa
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment