Djudjuk Srimulat Wafat, Firasat Kain Putih Sang Anak

 

"Ibu meminta foto bareng menggunakan pakaian putih."

Komedian Srimulat, Djudjuk Djuariah, tutup usia karena kanker di RSUP Sardjito, Yogyakarta, pada Jumat, 6 Februari 2015. Kabar duka ini mengejutkan banyak kalangan. Tak terkecuali sang putra pertama Djudjuk Djuariah, Eko Saputro.
"Ibu itu sebelumnya kalau sakit, ya, cuma terlihat seperti sakit biasanya, masuk angin seperti itu. Saat Senin kemarin, juga sakitnya enggak terlihat. Cuma ibu mengeluh paha kiri sakit," kata Eko di rumah duka di Gremet, Solo, Jawa Tengah, Jumat malam.
Diakui Eko, ibundanya ini tidak meninggalkan pesan. Namun, saat Desember 2014, Eko seperti memiliki firasat akan kondisi ibundanya.
"Saya enggak tahu ya. Mungkin ini firasat. Kemarin bulan Desember, ibu meminta putra putri dan cucunya untuk foto bareng menggunakan pakaian putih. Kita kaget, apa mau maesongan (upacara pemakaman dalam tradisi Tionghoa), kok, pake baju putih," ujar Eko.
Diakui Eko, putra dan cucu Djudjuk sempat hendak menolak. Karena mengetahui gelagat putra-putranya, Djudjuk kemudian memberikan uang untuk membeli baju putih. "Ibu lalu memberi uang untuk membeli baju putih. Karena kalau menolak juga ibu pasti marah," katanya.
Namun niat foto bareng itu tak terlaksana juga hingga kini. Entah dengan beragam alasan, niat foto itu tak tersampaikan juga. "Entah karena tukang fotonya enggak bisa atau karena apa, tetapi tetap enggak bisa foto bareng, " katanya.
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment