Cara Unik Korea Utara Peringati HUT ke-70

Pyong Yang: Korea Utara merupakan satu-satunya Negara komunis yang tersisa di dunia, memiliki sejarah cukup panjang untuk berdiri menjadi sebuah Negara. Pada ulang tahunnya yang ke-70 tahun, Korea Utara meluncurkan lebih dari 300 slogan baru.

Salah satunya slogan bertuliskan "Negeri Dongeng Sosialis". Uniknya,  negeri yang dipimpin Kim Jong-un ini juga meluncurkan slogan terhadap negara-negara yang dipandang sebagai musuh.

Seperti dilansir dari BBC, slogan tersebut menggambarkan Amerika Serikat "pedagang perang" dan Korea Utara akan "membasmi mereka sampai ke warga terakhirnya" jika mereka menginvasi negara itu.

Selain itu, juga ada slogan terkait produksi pangan. Para pekerja didorong untuk memenuhi kebutuhan Korea Utara dengan "wanginya bau ikan" dan diberitahu bahwa "pupuk sama dengan beras dan sosialisme".

Korea sendiri terbagi dua antara Korea Utara dengan Korea Selatan. Pembagian ini terjadi ketika masa Perang Dunia II pada tahun 1939-1945 yang kemudian dilanjutkan oleh Perang Dingin antara Uni Soviet dan Amerika Serikat yang kemudian membagi Korea menjadi dua kubu yakni Korea Utara dan Korea Selatan. Pembagian ini memunculkan suatu perkara yakni kedua kubu sama-sama mengakui kedaulatannya sebagai Negara yang sah di Korea dan tidak mencari alternative untuk duduk sebagai satu pemerintahan.
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment