Waduh, Posting Foto Batita Merokok di Facebook, Ibu Ini Dikecam Netizen

Setiap ibu pastinya ingin sang buah hati tumbuh besar dan sehat. Dengan sekuat hati dan tenaga, seorang ibu akan melakukan upaya apa pun untuk menjauhkan anak dari beragam hal negatif.

Namun, hal alami itu sepertinya tidak berlaku bagi ibu yang satu ini. Dengan cuek, ia mem-posting kolase empat foto anak laki-laki batitanya dengan sebatang rokok yang ditaruh seseorang di mulut sang anak. Foto itu disertai dengan komentar, "Jagoan mom & pap," disertai emoji smiley.

Serta-merta, foto tidak lazim yang dilakukan orang tua kepada anaknya itu beredar di Facebook dan mendapat banyak kritik bahkan kecaman dari para netizen.

Foto tersebut di-posting pada 2 Februari lalu oleh akun Ve Royy Alvero itu hingga kini, Rabu (11/2/2014) telah di-share 3.724 kali dan mendapat puluhan komentar yang kebanyakan adalah kritik dan kerpihatinan para netizen atas sikap ibu muda yang berprofesi sebagai sekretaris di sebuah perusahaan tersebut.

Seperti Danny R  yang berkomentar, "Senakal-nakalnya gue. Gue enggak pernah memperlakukan anak seperti itu!!!" dan Jamie Nabel yang menulis, "Anak kecil kok dikasih rokok.... Bahaya loh...."

Menanggapi berbagai kecaman itu, sang ibu pun berkilah, "Enggak diisap beneran kaleeee... cuma nempel aja.. kalau enggak diturutin ngamuk anaknya, kepala jedotin tembok lebih bahaya."

Seorang netizen lain Tony Dewa pun memberikan saran, "Tapi kan enggak mesti dipajang di FB juga kali Mbak, yang lihat jadi berfikiran negatif deh, hehehehe."

Merokok diketahui merupakan salah satu contoh gaya hidup yang tidak sehat. Pada orang dewasa, rokok dapat memicu hingga menimpilkan beragam penyakit bahkan hingga yang kronis seperti kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin.

Efeknya pada anak-anak tentu lebih berbahaya. Riset menunjukkan anak-anak yang menjadi perokok pasif membutuhkan perawatan medis intensif yang menelan biaya besar. Sebagian besar perokok pasif anak-anak menderita masalah di saluran pernafasan, gangguan telinga, dan banyak penyakit lainnya.
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment