Mockingjay Hattrick di Puncak Box Office

Entah karena memang diminati atau belum ada pesaing yang sepadan, The Hunger Games: Mockingjay Part 1 lagi-lagi juara di box office. Tiga pekan berturut-turut film adaptasi novel Suzanne Collins itu ada di puncak daftar film terlaris.

Seperti dilaporkan kantor berita Reuters, pekan ini kelanjutan The Hunger Games: Catching Fire itu berhasil meraup US$ 21,6 juta atau sekitar Rp 265 miliar.

Angka itu menambah besar pendapatan The Hunger Games: Mockingjay Part 1 sejak rilis 21 November lalu. Angkanya menjadi US$ 257,7 juta atau Rp 3,16 triliun, menurut data Rentrak. Secara global, perolehannya bahkan mencapai US$ 560 juta atau sekitar Rp 6,8 triliun.

Masih berdasarkan Rentrak, dengan hasil itu The Hunger Games: Mockingjay Part 1 menjadi film terlaris kedua tahun ini, di bawah Guardians of the Galaxy.

Film itu juga masih mengalahkan Penguins of Madagascar yang baru rilis pekan lalu. Film animasi produksi Dream Works Animation itu ada di posisi kedua dengan raupan US$ 11,1 juta atau Rp 136 miliar.

Di posisi ketiga, ada Horrible Bosses 2 dengan hasil penjualan tiket US$ 8,6 juta atau Rp 105 miliar selama tiga hari, Jumat hingga Minggu. Big Hero 6 dan Interstellar pun masih ada di lima teratas.

Big Hero 6 menempati posisi keempat dengan US$ 8,1 juta atau Rp 99,6 miliar. Sejak dirilis 7 November, film itu berhasil mendulang US$ 177,5 juta atau Rp 2,1 triliun.

Sedang rivalnya yang juga rilis di tanggal yang sama, Interstellar mengekor di posisi kelima dengan penghasilan US$ 8 juta atau Rp 98,3 miliar pekan ini. Film yang dibintangi Matthew McConaughey itu secara total domestik telah meraup US$ 158,7 juta atau Rp 1,95 triliun.

Angka box office turun

Meski angka-angkanya cukup fantastis, Box Office Mojo menilai itu masih lebih rendah dibanding yang dihasilkan tahun lalu. Bahkan The Hunger Games: Mockingjay Part 1 diprediksi bakal berakhir lebih buruk dari pendahulunya, The Hunger Games: Catching Fire.

Secara garis besar, pendapatan box office November turun 4 persen dibanding 2013. Diprediksi, penurunan tahunan juga akan turun 3 persen dibanding rekor tahun lalu.

Meski begitu, para pengamat film masih berharap peningkatan box office secara signifikan pekan depan. Sebab, ada dua film besar yang dinanti: Top Five dan Exodus: Gods and Kings. Top Five merupakan film komedi yang digarap Chris Rock.

Sedangkan Exodus: Gods and Kings adalah drama Musa dan Firaun yang dibintangi Christian Bale, dan digarap Ridley Scott.
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment