Kebun Binatang Jerman: Monyet Justin Bieber Kemungkinan Ilegal

Seekor monyet Capuchin bernama Mally yang sebelumnya diketahui dimiliki Justin Bieber, kini menjadi salah satu penghuni kebun binatang yang jadi tanggung jawab pemerintah Jerman. Monyet itu diketahui ditelantarkan oleh Bieber sejak tahun lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail baru-baru ini, sebagaimana dikutip Gawker, Jenny Niawoehner, petugas kebun binatang yang kini merawat Mally, menilai Bieber tidak merawat monyet itu dengan baik, bahkan cenderung menelantarkannya. Niawoehner juga meyakini bahwa kemungkinan Bieber mendapatkan monyet itu dari pasar gelap (secara ilegal).

Disebutkan, Mally disita oleh pabean di Munich saat Bieber menjalani konser turnya di kota itu tahun lalu. Penyitaan dilakukan karena Bieber tak bisa menunjukkan catatan vaksinasi si monyet, begitu pula dokumen kepemilikannya secara sah. Konon, Bieber saat itu berjanji akan kembali datang membawa dokumen Mally, tapi nyatanya dia tak muncul lagi hingga kini.

"Kami menduga bahwa monyet ini tidak diperoleh (Bieber) secara legal. Kami tak pernah lagi mendengar kabar, atau berjumpa Justin Bieber sejak saat itu, dan kami tidak berharap dia akan muncul," ungkap juru bicara kebun binatang Hodenhagen Serengeti Wildlife Park itu pula.

Musim panas lalu, pemerintah Jerman telah memberikan tagihan biaya US$8.000 (sekitar Rp98 juta) kepada Bieber untuk biaya vaksinasi dan perawatan monyetnya tersebut. Namun menurut pejabat kebun binatang, Bieber tak pernah membayar tagihan itu. Jika hal itu benar, Bieber bisa jadi akan ditolak masuk Jerman, setidaknya sampai dia membayar hutang tersebut.

"Mally ketakutan, dia sendirian. Dia tidak tahu berada di mana, dan tidak tahu apakah akan ada yang bisa menolongnya. Dia perlu dirawat secara konstan," tutur Niawoehner pula, yang sementara itu masih bersyukur Mally bisa diterima oleh satu keluarga monyet lain di tempat tersebut.

Kasus Bieber dan binatang peliharaan yang terlantar ini muncul lagi, terutama lantaran masih hangatnya berita soal keluarga Bieber dan anjing bulldognya yang bernama Karma. Anjing yang dibeli di Kanada ini pun disebutkan tak dirawat oleh Bieber, bahkan sebelumnya sempat dianiaya sang ayah, Jeremy Bieber. Ayah penyanyi itu dilaporkan melempar Karma dari balkon lantai dua rumah gara-gara sempat menggigit adik Justin, Jaxon. [Gawker]
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment