Jokowi perintahkan Menko Polhukam tenggelamkan 3 kapal asing

Jokowi perintahkan Menko Polhukam tenggelamkan 3 kapal asing
 Kita telah terlalu lama memunggungi laut, memunggungi samudra, dan memunggungi selat dan teluk. Ini saatnya kita mengembalikan semuanya sehingga 'Jalesveva Jayamahe', di laut justru kita jaya, sebagai semboyan kita di masa lalu bisa kembali.
- Joko Widodo
Perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para pembantunya untuk menenggelamkan kapal asing pencuri ikan di perairan Indonesia sepertinya tidak main-main. Hari ini, Jokowi mengatakan baru saja memberi perintah tersebut kepada Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno.

"Beberapa jam yang lalu saya memerintahkan Menkopolhukam untuk menenggelamkan tiga kapal nelayan dari negara asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia pada hari Sabtu lusa (6/12/2014)," tulis Jokowi dalam fan page Facebook-nya, Kamis (4/12) sekitar pukul 16.20 Wib.

Jokowi tidak merinci dari negara mana saja tiga kapal itu berasal. Namun, dia menegaskan, pesan dari penenggelaman ini adalah Indonesia tidak main-main dalam tindakan tegas illegal fishing.

"Kita harus mengamankan lautan kita dari penjarahan pihak asing," tegas Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi sejak awal menegaskan pemerintahannya akan memberi perhatian khusus kepada kekayaan laut Indonesia. Hal ini salah satunya diucapkan pada pidato pelantikannya pada 20 Oktober lalu.

"Kita telah terlalu lama memunggungi laut, memunggungi samudra, dan memunggungi selat dan teluk. Ini saatnya kita mengembalikan semuanya sehingga 'Jalesveva Jayamahe', di laut justru kita jaya, sebagai semboyan kita di masa lalu bisa kembali," ujar Jokowi di hadapan anggota MPR kala itu.
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment