Ini Bukan Manusia, Tapi Robot Cantik Android Asuna

Jepang dikenal sebagai negara yang sangat piawai dalam hal inovasi di bidang teknologi khususnya menciptakan robot canggih. Seorang maestro robotik Jepang bernama Profesor Hiroshi Ishiguro baru-baru ini memamerkan sebuah karya robot terbarunya di ajang Tokyo Designers Week.
Robot yang diberi nama ‘Android Asuna’ ini bukan sembarang robot, dapat dipastikan Asuna mampu memikat jutaan mata pria karena berwujud wanita muda cantik jelita ini yang tampil sangat mirip dengan manusia.
Ini Bukan Manusia, Tapi Robot Cantik Android Asuna


Menurut yang dilaporkan  IB Times, Asuna memiliki tekstur kulit yang menyerupai manusia. Bahkan robot ini juga diciptakan dengan kemampuan menampilkan mimik wajah sesuai dengan standar manusia pada umumnya.
Namun sayang, Profesor Ishiguro belum menyematkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada Asuna. Saat ini Asuna masih beroperasi dengan ketergantungan menggunakan kamera kontrol di bagian belakang tubuhnya.
Robot Android Asuna yang telah dibekali dengan system AI direncanakan akan siap dalam 10 tahun ke depan. Ia berharap nantinya Asuna dapat benar-benar menyerupai manusia dan bisa hidup berdampingan dengan manusia.
Terbukti dalam Tokyo Designers Week, tak sedikit pengunjung acara yang dibuat kagum oleh Asuna. Bahkan seorang pengunjung mengatakan bahwa sosok Asuna akan membuat suasana kencan menjadi sangat indah dan murah!
Nah, bagi Anda yang hingga kini sulit menemukan pasangan, boleh dicoba berkenalan dengan robot cantik ini? Hehe... becanda!
Simak penampakan Asuna:

     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment