Aroma Tak Biasa Bangkitkan Gairah Wanita

Apa yang menjadi kesukaan Anda belum tentu sama dengan wanita di luaran sana, termasuk dalam urusan selera yang berkaitan dengan indra penciuman mereka. Terutama aroma tertentu yang mampu membuat gairah seorang wanita bergelora atau malah sebaliknya. Lucunya, ternyata bukan aroma yang menyenangkan atau wangi yang membangkitkan gairah wanita, melainkan bau-bauan yang terbilang 'nyleneh'.

Seperti dilansir dari express, sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 2.000 orang di Inggris mengungkapkan bahwa para wanita lebih menyukai jika pasangan atau kekasih mereka beraroma seperti bensin, cat, tinta printer atau barang-barang bermaterial kulit lainnya. Tapi, hal sebaliknya terjadi kepada para pria yang lebih bergairah kepada wanita dengan aroma tubuh seperti lipstik, baby lotion, atau aroma asap dapur yang dinilai lebih menggairahkan secara seksual.

Namun alasan mengapa deretan aroma-aroma tersebut mampu membangkitkan libido wanita pun belum jelas. Tapi menurut Daz, sebuah brand sabun mandi yang memprakarsai penelitian tersebut, merangkum alasan bahwa aroma cat atau daging panggang mampu menstimulasi ingatan romantis mereka.

Sedangkan aroma bensin, tinta printer atau lipstik misalnya, para peneliti mengemukakan jika aroma tersebut mampu mengingatkan mereka akan kehangatan rumah di mana orang-orang terkasih tinggal di dalamnya. Ketika memori romantis muncul di kepala, mood pun jadi lebih baik sehingga mampu meningkatkan hasrat bercinta seketika itu juga.

"Beberapa aroma aneh tapi menyenangkan bisa membawa kita kembali ke memori yang indah. Akibatnya kita jadi merasa lebih rileks dan tertarik kepada seseorang (yang berada di dalam ingatan bahagia)," ujar pakar percintaan Simone Bienne.

Selanjutnya, hasil penelitian membuktikan bahwa aroma non parfum lainnya yang akan membangkitkan gairah bercinta antara lain aroma alami keringat Anda sendiri. Banyak wanita yang menyukai aroma alami keringat pasangannya karena dianggap mampu menghadirkan ikatan batin yang kuat antara keduanya.

Berdasarkan hasil penelitian yang dimuat dalam The Journal of Neuroscience, wanita bisa bergairah hanya dengan menghirup aroma keringat pria. Keringat manusia mengandung pheromone, senyawa kimia yang bisa menimbulkan ketertarikan seksual antara pria-wanita, dan itu terdapat secara alami pada aroma tubuh seseorang.

Pada saat menghirupnya secara alami mampu meningkatkan level cortisol pada wanita. Cortisol merupakan hormon yang memicu stres, tapi di sisi lain juga bertanggungjawab akan bangkitnya hasrat seksual serta memengaruhi ovulasi pada wanita. Wow!

Sumber || Gosip Celebrity

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment