Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) Resmi Dilantik Sebagai Gubernur DKI Jakarta Oleh Presiden Jokowi

Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok akhirnya resmi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan Ahok ini pun dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden RI Joko Widodo pada Rabu, 19 November 2014.

Bertempat di Istana Negara, Jakarta Pusat, Ahok yang memakai seragam safari berwarna putih, topi dinas hitam serta sepatu putih ini resmi dilantik sebagai orang nomor satu di ibukota Jakarta oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sumpah jabatannya, pria 48 tahun ini mengucapkan, “Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” seperti dkutip dari Detik.

Ahok yang sebelumnya merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta akhirnya resmi naik jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah gubernur sebelumnya, Joko Widodo terpilih sebagai Presiden RI ke-7.

Di pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta ini, Ahok ditemani oleh sang istri, Veronica Tan yang hadir dengan mengenakan kebaya encim putih serta kain batik dan selendang merah. Tak hanya itu, tiga anak Ahok yaitu Nicholas, Nathania, dan Daud Albeenner serta ibunda Ahok, Buniarti Ningsih juga tampakhadir.

Tak hanya presiden, pelantikan Basuki Tjahaja Purnama ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, dan sejumlah Menteri.

(ncl/image: Detik)
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment