5 Pelajaran Berharga dari Film Big Hero 6

Di balik berbagai aksi lucu dan menghibur yang disuguhkan dalam film Big Hero 6, sejumlah pelajaran berharga juga turut dimunculkan dalam film tersebut.
Dalam film Big Hero 6, Yangmuda dapat melihat bagaimana Hiro dan Baymax bersama dengan GoGo Tomago, Wasabi, Honey Lemon, dan Fred bersatu melawan aksi kejahatan Profesor Callaghan. Dalam perjuangan mereka tersebut, tidak sedikit rintangan yang harus mereka hadapi. Meskipun demikian, dengan bekerjasama dan saling mendukung satu sama lain, satu persatu masalah dapat mereka hadapi. Dari situlah, berbagai hal positif dapat Yangmuda ambil. Berikut ini adalah lima pelajaran berharga dari film Big Hero 6:
1. Hindari berprasangka buruk sebelum mengetahui kebenaran suatu hal

Hiro sempat tidak ingin berkuliah karena menganggap universitas adalah tempat para kutu buku berkumpul. Namun demikian, setelah ia melihat berbagai hal menakjubkan dalam laboratorium robotik tempat kakaknya Tadashi dan keempat temannya membuat proyek, ia akhirnya mengubah pandangannya dan mau berkuliah. Selain itu, kawanan Big Hero 6 sempat menduga bahwa Alistair Krei adalah sang penjahat bertopeng. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata Krei bukanlah penjahat itu. Thus, ini bisa jadi pelajaran bagi Yangmuda agar menyelidiki kebenaran suatu hal terlebih dahulu sebelum terlanjur membuat kesimpulan.
2. Manfaatkan bakat yang dimiliki dengan baik

Hiro adalah seorang anak yang jenius di bidang robotika. Awalnya, ia menyia-nyiakan bakatnya untuk mengikuti adu robot ilegal. Setelah disadarkan oleh kakaknya, ia akhirnya mau berkuliah. Nah, ini bisa jadi pelajaran bagi Yangmuda agar mensyukuri bakat yang kalian miliki dan menggunakannya untuk berbagai kegiatan yang lebih bermanfaat.
3. Teman baik dan keluarga akan selalu menjadi pendukung yang setia

Selain Tadashi, orang lain yang berperan penting bagi Hiro adalah Bibi Cass. Meskipun kadang bereaksi berlebihan, ia selalu ada untuk mendukung Hiro. Tidak hanya Bibi Cass, ada pula Baymax, GoGo Tomago, Wasabi, Honey Lemon, dan Fred yang selalu hadir menemani. Bersama, mereka pun menjadi tim yang solid. Untuk itu, hargailah keluarga dan orang terdekat yang Yangmuda miliki karena merekalah orang pertama yang akan siap sedia berada di samping kalian di kala senang maupun susah.
4. Kemarahan tidak akan menyelesaikan masalah

Saat mengetahui bahwa Profesor Callaghan adalah sang penjahat bertopeng, Hiro begitu marah dan kehilangan akal. Ia sampai-sampai memerintahkan Baymax untuk menyerang Callaghan. Untungnya, ia akhirnya tersadar bahwa kemarahan dan dendam tidak akan menyelesaikan masalah. So, lagi-lagi ini bisa jadi pelajaran penting bagi Yangmuda agar tidak gegabah dan mengedepankan emosi dalam bertindak.
5. Kerja sama akan meringankan pekerjaan

Setelah tersadar bahwa kemarahan tidak dapat menyelesaikan masalah, Hiro dengan dibantu Baymax dan keempat teman kakaknya kembali bersatu. Mereka kembali mengatur strategi untuk melawan Profesor Callaghan. Singkatnya, mereka menunjukkan bahwa suatu pekerjaan akan dapat lebih mudah dan terasa ringan jika dilakukan bersama-sama.
Akhir kata, bagi Yangmuda yang belum sempat menonton film Big Hero 6, lebih baik kalian segera menonton di bioskop terdekat agar kalian dapat memahami kelima hal yang telah Tim Yangmudacom jabarkan di atas dengan jelas. [sdp]
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment