Simak Berbagai Kegunaan Sendok Untuk Kecantikan

 Siapa sih yang akan mengira jika sendok, alat yang biasa digunakan sehari-hari untuk makan ternyata juga bisa menjadi alat yang sangat berguna untuk hal lain? Yap, ternyata sendok besi juga punya berbagai kegunaan lain, salah satunya untuk hal kecantikan lho!

Mau tahu apa saja trik kecantikan yang bisa dilakukan dengan sendok besi? Yuk disimak!

Melentikkan bulu mata
Sedang bepergian dan kelupaan membawa penjepit bulu mata? Jepit bulu mata antara bagian dalam sendok dengan ibu jari, lalu tarik bulu mata keatas secara pelan-pelan. Saat bulu mata sudah lumayan melengkung, langsung gunakan maskara.

Merapikan foundation
Merasa foundation atau alas bedak tak teroles secara merata ke wajah? Gunakan sendok dingin dan usapkan perlahan-lahan mengikuti garis wajah, ulangi beberapa kali. Hal ini dapat meratakan dan menghaluskan kulit wajah sehingga foundation tak akan menumpuk di salah satu bagian wajah.

Menghindari noda maskara
Saat mengenakan make-up pada mata, yang pertama kali dilakukan adalah memoleskan eye shadow di bagian kelopak, lalu diteruskan ke bagian eyeliner dan kemudian diakhiri dengan maskara. Tak ingin kan tampilan eye shadow jadi belepotan karena memoleskan maskara pada bulu mata? Untuk mengatasinya, gunakan sendok kecil untuk menutupi bagian kelopak mata saat menggunakan maskara.

Basmi nafas tak sedap
Dalam dunia kecantikan, memiliki tubuh serta mulut yang wangi merupakan hal yang tak kalah penting. Untuk menghindari bau mulut tak sedap, gunakanlah sendok untuk mengerok bagian atas lidah secara perlahan.

Hal ini dilakukan untuk membuang bakteri dan partikel makanan yang bersarang di lidah yang nantinya akan menyebabkan bau mulut. Bentuk oval sendok serta tepinya yang tidak tajam tentunya dapat menjadi alat pembersih lidah tanpa melukai bagian mulut.

Silahkan dicoba!

(ncl/womenshealth)
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment