Dinilai Agungkan Nazi, MV Nicki Minaj Dikecam

Cuplikan video musik


Nicki tampil dalam video sarat simbol-simbol yang dinilai terinspirasi Nazi.

Penyanyi rap Nicki Minaj belum lama ini memicu kontroversi lantaran muncul dalam video musik (MV) Anaconda, yang dinilai vulgar. Seolah belum puas membuat sensasi, baru-baru ini Nicki Minaj kembali dikecam lantaran dinilai mengagungkan Nazi di video musik terbarunya, Only.

Dalam video tersebut, sang rapper Amerika Serikat tampil dengan gaya bak diktator. Nicki Minaj digambarkan sebagai seorang pemimpin pasukan besar dalam video bernuansa hitam putih tersebut. Satu-satunya warna terlihat di ban dan bendera yang diduga terinspirasi dari bendera Nazi, Partai pimpinan Adolf Hitler yang membantai jutaan Yahudi di era Perang Dunia II.

Ribuan tentara, lengkap dengan senjata dan tank lapis baja terlihat mengenakan simbol "YM", yang merupakan kependekan dari perusahaan rekaman Nicki, Young Money. Sebagian yang menyaksikan video tersebut di Youtube melontarkan pendapat mereka. Tak sedikit yang melihat bahwa gambar-gambar dalam video tersebut serupa dengan pencitraan Nazi.

Beberapa bahkan mengatakan, penggambaran Nicki sebagai diktator merupakan bentuk pengagungan Nazisme. Di video tersebut tampak pula gedung-gedung berhias spanduk bergaya spanduk Nazi, masker gas, hingga bom.

Selain dikecam karena mirip gaya Nazi, video tersebut juga dikecam karena liriknya yang dinilai kasar dan merendahkan perempuan. Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Nicki sendiri soal kontroversi yang dipicu video musiknya. (Independent)
    Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment