Ini Pemeran Edward Snowden di Film Oliver Stone

Joseph Gordon-Levitt. (Shutterstock)
Aktor Hollywood Joseph Gordon-Levitt akan memerankan Edward Snowden dalam sebuah film terbaru karya sutradara kawakan Oliver Stone. Edward Snowden, karakter yang akan dimainkan oleh Levitt, adalah mantan kontraktor Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA) yang membocorkan program pengintaian rahasia AS.

Stone, sutradara peraih Oscar lewat film Platoon dan Born on the Fourth of July, menulis sendiri naskah cerita film yang diadaptasi dari dua buku tentang Snowden. Buku pertama yang berjudul The Snowden Files: The Inside Story of the World's Most Wanted Man ditulis oleh Luke Harding, sementara buku kedua, Time of the Octopus, ditulis oleh Anatoly Kucherena.

Film hasil kerja sama studio Open Road Films dan Endgame Entertainment ini akan mulai diproduksi bulan Januari mendatang. Produser film, Moritz Borman mengatakan, dirinya dan Stone memilih kedua perusahaan film itu lantaran ingin membuat film independen tanpa harus dicampuri oleh kepentingan politik manapun.

Nama Snowden mengemuka setelah dirinya membongkar ribuan dokumen intelijen rahasia Amerika Serikat kepada media pada tahun 2013. Dokumen tersebut mengungkap aksi ilegal NSA menyadap dan mengintai komunikasi internet dan telepon jutaan warga AS, juga puluhan pemimpin negara dunia, tak terkecuali negara-negara sekutu AS.

Setelah sempat berlindung di Hongkong, kini Snowden tinggal di Moskow, Rusia, berkat suaka yang diberikan Pemerintah Rusia pada 1 Agustus 2013 silam. Snowden jadi buronan AS atas tuduhan pencurian properti pemerintah, dan menyebarkan informasi pertahanan nasional.

Joseph Gordon-Levitt, lelaki yang bakal memerankan Snowden, merupakan aktor Hollywood yang melambung namanya lewat The Dark Knight Rises, Inception, Premium Rush, Looper dan banyak film blockbuster lainnya. (Reuters)
    Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment