Soundtrack “Detective Conan” Cetak Rekor Oricon


LAGU "Don’t Wanna Lie", single terbaru milik duo asal Jepang, B’z, mendarat di posisi pertama chart Oricon Weekly Singles Ranking.
Seperti dicatat Oricon, Selasa (7/6), pencapaian ini menandai rekor baru yang dicetak B’z sebagai satu-satunya musisi dengan 45 single yang selalu meraih posisi jawara di tangga lagu mingguan ini.
Single ini dirilis 1 Juni lalu dan berhasil terjual sebanyak 169 ribu copy, lebih besar 40 ribu copy dari angka penjualan single sebelumnya. "Don’t Wanna Lie" menyusul single "Sayonara", "Kizu-darake no Hibi Yo" sebagai single ke-44 yang April lalu sukses merajai Oricon Weekly Singles Ranking.
Popularitas "Don’t Wanna Lie" semakin meroket setelah digunakan sebagai lagu pembuka untuk film Detective Conan: Quarter of Silence. Lagu lainnya, Homebound, menjadi lagu penutup untuk program berita NEWS 23 X, namun dinilai kurakng greget daripada Don’t Wanna Lie.
Anime News Network, Senin (6/6) melansir, invasi B’z di tangga lagu Oricon bermula saat band yang beranggotakan Tak Matsumoto dan Koshi Inaba ini merilis single "Taiyo no Komachi Angel" tahun 1990 silam. Hingga saat ini, B’z meraih dua rekor sekaligus, yaitu musisi dengan single terbanyak di Oricon dan posisi nomor 1 terlama secara berturut-turut.
Pesaing terdekat B’z dalam daftar ini ialah Ayumi Hamasaki dengan 37 single dan KinKi Kids dengan 30 single.

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment