ADA Band: Lebih Lelaki tapi Tetap Romantis

KOMPAS.com/Teguh Prayoga Sudarmanto

JAKARTA, Bersama penggebuk drum baru, Ada Band siap meluncurkan album ke-10. Single pertama album baru Ada Band, ”Sendiri”, sudah beredar dan mulai kerap diputar di radio.Pencabik bas Ada Band, Dika Satjadibrata, menuturkan, ”Sendiri” dikerjakan selama tiga hari. Menurut dia, meski ”Sendiri” berirama slow dan mellow, kemasannya terasa beda karena ”Sendiri” dimainkan tanpa suara piano.
”Secara keseluruhan, sound lagu-lagu baru Ada Band lebih nge-rock. Karakter Donnie (vokalis) juga akan terasa lebih ’laki’. Tetapi, ciri romantis Ada Band tetap ada,” papar Dika.
Secara visual, penampilan Ada Band juga semakin muda dan segar. ”Kemarin kami sudah sesi foto dan sukses terlihat lebih muda,” kata Dika. Sejumlah hit yang ditelurkan Ada Band antara lain Ayah, Manusia Bodoh, dan Haruskah Ku Mati.
Menyikapi pasar musik yang terus berubah, Dika mengungkapkan bahwa Ada Band berupaya untuk membaca kebutuhan pasar. ”Soal lirik puitis, misalnya, sekarang tetap dipakai, tetapi lebih lugas. Industri menuntut yang gampang dicerna,” katanya.Bersama Adi yang mantan penggebuk drum Tipe-X dan Teaser, Ada Band yang terakhir digawangi Dika, Donnie, dan Marshal (gitar) melahirkan lagu-lagu penuh beat. ”Adi langsung berkontribusi dengan menyumbang beberapa lagu,” ujar Dika. (DOE)
Sumber :

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment