Tip Berbelanja Kain

KAIN memang tidak bisa lepas dari keseharian kita. Sebelum membeli kain, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dalam berbelanja kain, orang-orang cenderung kepada satu hal yang paling disukai. Misalnya saja warna atau tekstur bahan. Namun selain itu, beberapa hal penting dalam membeli kain atau pakaian perlu Anda cermati.

"Dalam memilih kain, orang-orang memiliki standar yang berbeda-beda. Ada yang dari segi warna, corak, model dan lainnya. Namun kain perlu dilihat dari segi stabilitasnya," jelas Lukas Ginting selaku Local Sales Manager PT. Trisula Textile Industries di pabrik tekstil Trisula, Leuwigajah, Cimahi, Kamis (30/10/2014).

Menurut Lukas, kestabilan kain juga menunjukkan dari kualitas kain tersebut. Selain itu dalam memilih kain, kita juga perlu memerhatikan fungsi dan kenyamanannya saat dikenakan.

"Pilih kain yang selain stabil juga jatuh di badan atau kaki itu bagus. Serta pilih kain dengan bahan yang menyerap air atau keringat dengan kehalusan permukaan kain yang baik. Selain itu, rendahnya tingkat kusut pada kain juga perlu dilihat," tutup Lukas.

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment