Inilah Alasan Jokowi Coret Maruarar Sirait di Saat Terakhir

Maruarar Sirait (Foto: Dok. Okezone)
Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait (Ara) batal menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Rudiantara sebagai Menkominfo di saat-saat terakhir.

Jokowi terpergok wartawan di Istana saat mengantar Ketua Taruna Merah Putih ke mobilnya untuk pulang ke rumah.

Saat ditanya wartawan alasan pencoretan Ara, Jokowi terlihat kikuk. Mantan Gubernur DKI tersebut enggan menanggapi pertanyaan wartawan yang menunggu hingga malam ini.

Penunjukan Ara sebagai Menkominfo didapat wartawan dari dokumen yang beredar. Beredar kabar putra politisi senior PDIP Sabam Sirait ini protes kepada Jokowi karena dicoret.

Kendati demikan, Jokowi mengatakan Ara akan tetap membantunya dalam melaksanakan tugas. "Yang jelas Ara akan terus bantu saya," seloroh Jokowi, Minggu (26/10/2014).

Namun saat ditanya wartawan tentang posisi Ara di pemerintahaanya, kembali Jokowi terlihat kebingungan. "Iya kawan baik. Kan banyak kementerian yang perlu saya tatar," jawabnya.

Jokowi pun langsung meminta Ara untuk menjelaskannya kepada media. "Saya kan fansnya Jokowi. Kita yakin Indonesia lebih baik di bawah Jokowi, kan kabinetnya profesional,"sambung Ara.

Setelah jawaban Ara tersebut, Jokowi meminta kepada wartawan untuk kembali mengulang pertanyaan kenapa dirinya mencoret Ara sebagai menteri. "Jangan gitu lah,"ucap Jokowi.

Sebelumnya, Ara juga pernah menentang wacana kenaikan BBM yang diusulkan Jokowi-JK beberapa waktu lalu. Bahkan Ara mengaku siap tidak menjadi menteri karena sikapnya tersebut.

Sumber || Gosip Celebrity

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment