Pacar Narsis? Hati-hati Berimbas Pada Hubungan

Sikap egois tentu dimiliki oleh siapa saja di muka bumi ini, tak masalah asal tak belebihan. Tetapi membagi kebaikan dan berbuat positif kepada orang lain terutama orang-orang yang And sayangi tentu akan membuat hidup menjadi lebih indah dan menyenangkan.

Tapi bagaimana jika ternyata kekasih Anda adalah wanita egois dan memiliki sifat narsis tinggi atau rasa bangga yang belebihan terhadap diri sendiri? Narsisme adalah dasar dari keegoisan. Orang yang narsis cenderung egois dan tidak mengindahkan orang lain. Mereka sulit untuk didekati, karena mudah sekali marah jika keinginan mereka tidak dipenuhi.

Menghadapi orang yang narsis, apalagi jika itu kekasih sendiri memang butuh kesabaran tinggi. Tapi jika sifat narsis sudah berlebihan, sebaiknya pertimbangkan lagi untuk mempertahankan hubungan.

Berikut tanda-tanda Anda memiliki kekasih yang narsis :

Tidak memperdulikan orang lain

Biasanya mereka hanya peduli pada diri sendiri, dan selalu mengabaikan apa yang dikatakan orang lain. Terutama jika hal itu bertentangan dengan mereka, wanita narsis biasanya lebih tidak tmau mendengarkan saran atau kritikan dari lingkungan sekitarnya.
Biasanya jika Anda memberikan masukan atau ide yang menurut Anda tepat dan baik, jangan mengharapkan pujian akan keluar dari mulutnya. Karena baginya ide itu baru akan menjadi cemerlang jika mereka sendiri yang mengemukakannya.

'Semua tentang aku'

"Yang saya tahu hanya saya orang yang paling pintar dan benar, jadi semua hal yang seharusnya dibahas hanya mengenai saya," setidaknya itulah yang kerap ada di pikiran mereka.

Orang yang narsis cenderung bersifat egois, terlebih lagi jika orang lain membahas atau mengungkapkan segala sesuatu yang bertentangan dengan kemauannya. Dia hanya mau mendengarkan dan mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan dirinya.

Acuh terhadap pendapat orang lain

Mereka tidak mau mendengar apa yang dikatakan orang lain. Bagi mereka pendapat orang lain terdengar hanya sebagai kritik tak berarti. Apapun yang dikatakan orang lain sama sekali tidak sepenuhnya akan didengarkannya. Baik itu curhat, keluh kesah atau kesedihan yang menimpa orang lain, bahkan kekasihnya.

Umumnya, orang narsis hanya mementingkan dan mengharapkan cerita tentang diri mereka sendiri. Orang narsis menderita sebuah kelainan yang biasa disebut 'Tall Man Syndrome' sebuah sindrom yang seakan-akan membuat dia lebih spesial dibandingkan orang lain.

Merasa paling benar dan tak pernah salah

Jangan pernah mengharapkan kekasih yang seperti ini untuk minta maaf terlebih dulu, disalahkan apalagi bertanggung jawab atas kesalahan yang dia lakukan. Sebaiknya acuhkan saja, atau bersiaplah menerima perlawanan dari mereka jika Anda menyalahkan dia.

Realistislah pada sifat buruk mereka, karena bagi siapapun pribadinya tak akan mudah untuk mengubah apalagi membuang sifat negatif tersebut dalam waktu sehari. Anda membutuhkan rasa sabar dan lapang dada lebih untuk dapat mengubah kekasih Anda menjadi lebih baik. Masih mau punya pacar seperti ini?

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment