TIPS: Punya Masalah dengan Ketiak Basah? Cari Tau Solusinya!

Meskipun berkeringat adalah proses alami yang dilakukan tubuh, tapi bau keringat apalagi pada bagian ketiak pasti akan membuat tidak nyaman dan mengganggu indera penciuman orang lain. Untuk mengatasi ketiak yang basah atau berkeringat ini dapat dilakukan dengan pengobatan sederhana yang dapat dilakuka di rumah lho Dreamers.

Dikutip Magforwomen, ketiak yang berkeringat ini ditimbulkan oleh faktor eksternal dan faktor internal. Maka cara mengatasinya pun berbeda. Simak yuk
 1. Faktor Eksternal
Ketiak yang basah karena faktor eksternal biasanya pengaruh dari produk-produk yang digunakan. Berikut adalah cara mengatasinya.
1. Yang pertama dan terpenting untuk solusi bau ketiak adalah untuk menjaga daerah tubuh tersebut tetap bersih dan kering. Jika tubuh rentan akan hal itu, pastikan untuk mandi dua kali sehari dan berganti pakaian setiap habis mandi. Oleskan bedak anti jamur pada ketiak untuk mencegah pertumbuhan bakteri.
2. Tisu bayi dapat digunakan untuk membantu menyerap keringat di ketiak. Usapkan secara berkala untuk menjaganya tetap bersih dan segar.
3. Menggunakan deodoran adalah salah satu cara yang digunakan untuk menghilangkan bau ketiak dan mencegah keringat berlebih. Namun ada pengobatan yang dapat dibuat sendiri di rumah yanitu dengan menggunakan cuka putih dan witch hazel untuk menghentikan bau badan. Rendam bola kapas ke dalam cuka sari apel lalu usapkan pada ketiak setelah mandi untuk membunuh bakteri yang menciptakan bau.
4. Mengusapkan baking soda ke daerah ketiak juga dapat membantu menyerap keringat dan membuatnya tetap kering untuk jangka waktu yang panjang. Campurkan baking soda dengan beberapa tetes jus lemon lalu usapkan pada daerah ketiak dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.
5. Gosokkan ketiak dengan potongan kentang sebelum menggunakan deodoran untuk meminimalkan keringat berlebih.
6. Rosemary juga dapat digunakan sebagai deodoran alami dengan mencampurkannya dengan air. Rosemary memiliki sifat anti bakteri sehingga banyak direkomendasikan oleh para profesional.
7. Menempelkan kapas di atas bahan kain sistetis adalah cara selanjutnya. Hal ini dilakukan karena kapas menyerap keringat dan kain sintetis menyerap keringat.
2. Faktor Internal
Masalah bau ketiak yang disebabkan faktor internal sebagian besar adalah karena asupan makanan dan hormon terkait. Berikut adalah cara mengatasinya.
1. Obesitas merupakan salah satu faktor pengaruh timbulnya keringat di ketiak yang berlebih sehingga menciptakan bau. Cobalah untuk mengurangii kelebihan kalori dan lihat apakah ada perbedaan dalam produksi keringat.
2. Makanan yang dikonsumsi memberikan peranan yang cukup besar dalam menyebabkan bau badan, khususnya rempah-rempah.
3. Cobalah untuk memasukkan sayuran berdaun sepeti paterseli dalam makanan diet karena klorofil dalam daun ini menetralkan bau dari tubuh. mengkonsumsi teh sage juga dapat membantu meminimalkan keringat di ketiak.
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment