Ini Fitur-fitur Menarik Browser Spartan Microsoft

Microsoft memperkenalkan browser baru Spartan (www.gizmodo.com)

Penampilannya lebih ramping dan bersih.

Banyak inovasi yang diperkenalkan dalam acara Windows 10. Selain memperkenalkan asisten perintah suara Cortana di versi dekstop, perangkat headset hologram, Microsoft juga memperkenalkan peramban (browser) baru, Spartan.

Peramban ini diposisikan sebagai alternatif peramban lama Microsoft, Internet Explorer (IE), yang sudah turun pamornya.

Melansir Mashable, Kamis 22 Januari 2015, Spartan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih bersih, penampilan peramban yang lebih ramping. Peramban anyar ini juga bisa berjalan pada lintas perangkat, mulai mobile, tablet hingga desktop. 

Fitur yang dibawa pada Spartan juga diklaim mendukung pengalaman pengguna. Di antaranya, Spartan memungkinkan pengguna membubuhkan keterangan pada halaman web serta dibagikan kepada pengguna lain.

Eksekutif Microsoft, Joe Belfiore menyebutkan pengguna bisa menandai langsung pada halaman web, mengambil gambar pada halaman web dan berbagi kepada pengguna lain.

Fitur ini bekerja baik dengan menggunakan pena atau perangkat sentuh maupun keyboard dan mouse.
Fitur dalam browser Spartan
Fitur lainnya yaitu memudahkan pengguna untuk menyusun kembali halaman yang menarik, yang tak sempat dibaca.  Ini mirip dengan fitur Reading List pada Apple dan Pocket atau Instapaper. Firur daftar bacaan ini benar berjalan saat offline.
Fitur dalam browser Spartan
Hal menarik lain pada peramban ini adalah dukungan asistem perintah suara Cortana. Pengguna bisa dengan mudah mencari informasi dengan perintah suara saja, mirip dengan Google Now pada Android dan Siri pada platfrom iOS. Hasil pencarian ini tampil pada sisi kanan dari layar.
Fitur dalam browser Spartan
     Sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment