The Kucruts Ramaikan Kancah Musik Tanah Air


The Kucruts Ramaikan Kancah Musik Tanah Air
The Kucruts - hai-dua.gramediamajalah.comJakarta - The Kucruts adalah sebuah band yang berasal dari Jakarta. Meski namanya sedikit nyeleneh tetapi mempunyai makna filosofi yang luar biasa.

Nama The Kucruts diambil dari kata "kucrut", kata tersebut mungkin tidak ada dalam kamus Bahasa Indonesia. Tetapi banyak orang yang memakai kata ini dalam berbagai arti seperti kacau, katro, payah dll.

Band yang berdiri pada 29 maret 2006 ini, memakai nama "The Kucruts" karena ingin membuktikan, sebuah nama yang dianggap negatif oleh orang-orang tapi bisa menghasilkan karya yang positif.

The Kucruts sendiri mengusung genre new wave rock, lalu mengadaptasikan dengan musik-musik rock era 1980-an dan musik modern.

Dalam penciptaan lirik lagu, The Kucruts mengambil cerita dari pengalaman pribadi dan orang sekitar. Liriknya pun cukup nyaman di telinga seperti dalam lagu Cinta Waria, Remaja Tuna Susila, Dengkulku masa depanku dll.

Dengan nama nyentrik dan lirik lagu yang nyeleneh, The kucruts juga menampilkan aksi panggung yang menghibur. Terhitung dalam beberapa tahun ini beberapa kota telah disinggahi seperti Jakarta, Bogor, Cirebon, Bandung, Semarang, Solo, Purwokerto, Jombang, Jogja, Jombang dan Bali.

Meskipun banyak band-band baru yang bermunculan, The Kucruts tetap konsisten pada jalurnya. The kucruts sendiri pun sedang menggarap sebuah album yang sempat tertunda.
sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment