Film Amitabh Bachchan Dilarang Tayang di 3 Negara

Amitabh Bachchan (Foto: Ist)
Amitabh Bachchan (Foto: Ist)
MUMBAI - Amitabh Bachchan mengecam keputusan tiga pemerintah negara bagian yang melarang film barunya tayang di tiga negara yang menangani isu kontroversial kuota kasta.

Seperti dilansir Xi MSN, Senin (15/8/2011), aktor 68 tahun itu menumpahkan kekesalan dengan menulis di blog pribadinya yang menyatakan dirinya sedih karena anggota parlemen di Uttar Pradesh, Punjab, dan Andhra Pradesh menyerah pada "rumor kebenaran dan kepercayaan, tanpa sebanyak apapun verifikasi validitasnya".

Larangan muncul setelah politisi dan kelompok yang mewakili kasta rendah Hindu dan minoritas lainnya mengkritik film tersebut.

Protes meluas, termasuk vandalisme bahan publisitas di luar bioskop Mumbai. Itu menyebabkan keamanan di beberapa bioskop India ditingkatkan.

Konstitusi India menyediakan pemesanan sejumlah pekerjaan di sektor publik dan tempat-tempat dalam sistem pendidikan untuk kelompok resmi dikenal sebagai "kasta, suku dan kelas terbelakang lainnya".

Kritikus menuduh bahwa film ini menuding kebijakan reservasi terhadap Hindu kasta rendah yang sebelumnya dikenal sebagai "paria".

Bachchan yang memerankan kepala sekolah mengatakan, larangan itu tidak masuk akal. "Saya tidak peduli jika film ini baik atau tidak baik, tapi saya mengakui film ini telah mencerminkan kondisi negara," tulisnya.
sumber

GOSCEB

Saya adalah seorang blogger yang senang akan gosip yang sedang populer baik dalam negeri atau pun diluar negeri

Post a Comment